_Music & Cloth_

_

Minggu, 26 Oktober 2014

Model/Bentuk Pick

Pick - sebuah alat dari bahan keras umumnya diletakkan antara ibu jari dan jari telunjuk dari tangan digunakan untuk "memetik" senar. Meskipun pemain klasik memetik dengan kombinasi kuku dan ujung jari , memetik juga sering digunakan untuk gitar akustik listrik . Meskipun saat ini bahan yang paling sering digunakan plastik, sbenarnya banyak variasi yang ada, seperti tulang, kayu, baja atau cangkang kura-kura. Picks ada dalam berbagai bentuk dan ukuran. Pick bervariasi dari yang kecil sampai yang besar. Ketebalan memetik sering menentukan penggunaannya. Sebuah pick tipis (antara 0,2 dan 0,5 mm) biasanya digunakan untuk memetik atau memainkan irama (melodi), dan yang lebih tebal (antara 0,7 dan 1,5 + mm). Banyak alat yang dibuat sebagai pengganti pick. Banyak orang yang menggunakan kartu yang cukup keras yang lalu dibentuk sesuai keinginan. Pick sendiri ada berbagai bentuk atau model, yaitu:

1.Pick Teardrop

 Teardrop : Jenis pick yang hampir berbentuk segitiga dengan sudut yang tidak terlalu tajam. Paling sering digunakan oleh gitaris.

2.Pick Small Teardrop
 
Small Teardrop : Mempunyai bentuk yang sama dengan Teardrop dengan ukuran yang lebih kecil.


3.Pick Triangle
 
 Triangle : Pick yang berbentuk segitiga dengan sudut yang lebih tajam disbanding teardrop.

4.Pick Pentagon
 


Pentagon : Pick yang berbentuk mirip dengan menara gedung. Pick ini memudahkan pemain gitar dalam memegang karena pegangannya yang lebih lebar dan menutupi area jari.

 5.Pick Leaf



Leaf : Berbentuk seperti boomerang dengan ukuran lebih lebar, atau mirip dengan daun. Bentuk uniknya memudahkan dan menguatkan pegangan serta membuat gerakan tangan bisa lebih cepat.

6.Pick Finger 




Finger Pick: Pick yang dipasang ditangan tanpa perlu dipegang sehingga lebih memudahkan dalam
memainkan gitar.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More