_Music & Cloth_

_

Sabtu, 25 Oktober 2014

Cara Bermain Gitar Untuk Pemula

Contoh Chord Gitar

CARA BERMAIN GITAR - Baik gitar akustik maupun elektrik, anda perlu memahami beberapa trik dasar bermain gitar. Untuk dapat mengetahui informasi Cara Bermain Gitar anda tidak perlu khawatir, sebab kini sudah banyak cara belajar gitar untuk pemula tanpa harus les atau privat, namun secara otodidak dengan mengetahui informasinya di buku chord gitar atau melalui internet. Untuk seorang pemula, ada baiknya jika anda menyimak informasi yang akan di jelaskan mengenai Cara Bermain Gitar untuk pemula, sehingga anda mengetahui trik dan tips dasar jika ingin pandai bermain gitar, seperti berikut:




1. Memiliki Gitar
Jika anda ingin bisa bermain gitar, tentu hal pertama yang perlu di persiapkan adalah memiliki gitar. Dengan memiliki gitar sendiri, anda bisa berlatih setiap hari di rumah tanpa harus pergi ke studio atau meminjam ke teman, sebab hal tersebut akan menghambat anda. Anda bisa membeli gitar dengan merk dan harga tertentu sesuai dengan kebutuhan dan uang yang anda miliki. Untuk pemula ada baiknya anda memilih jenis gitar akustik terlebih dahulu.
 
2.Menyetem Gitar
Menyetem atau menyetel gitar mungkin bukan hal yang mudah bagi pemula, sebab harus teliti untuk mendengar tiap nada dari tiap senar pada gitar anda. Jika anda masih belum paham dengan nada dari tiap senar gitar, ada baiknya jika anda menyesuaikan dengan nada dari piano.
Senar 1 = E          Senar 2 = B          Senar 3 = G
 
Senar 4 = D         Senar 5 = A          Senar 6 = E
 
3.Belajar Chord Dasar
Chord pada gitar sangat banyak bahkan hingga ratusan, sehingga anda harus berkomitmen jika ingin menguasai gitar. Namun untuk pemula ada baiknya jika anda mempelajari beberapa chord dasar yang dapat dengan mudah ditemukan di buku musik/lagu atau internet.
sekian dari saya, semoga bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More